Kinesiotaping

Written By widnyana made on Saturday, January 10, 2015 | 5:52 PM

Tujuan Taping adalah untuk mencegah dan melindungi tendon dan otot dari cedera. Ini dipengaruhi karena kinesio sifatnya elastis tidak mengandung gel sehingga melepaskan nyeri dan memperkuat fungsinya. Ketika seseorang terdapat gangguan nyeri, padang kinesio pada kulit, otot dan fasia sendi dapat mengembalikan fungsi normal. Taping dirancang untuk ventilasi yang baik  dan menyeimbangkan tubuh dengan otot karena ventilasi yang sangat baik dan merekat kuat pada kulit. taping juga elastis dan elastisitas yang mirip dengan kontraksi otot manusia yang memungkinkan kita untuk mendapatkan reaksi tubuh mendasar. Taping menjaga otot dari yang berlebihan, dan dengan mengangkat kulit (sekitar 10 mikron) ruang antara kulit dan otot diperluas. Pada saat ini kulit membentuk spiral (gelombang) bentuk, aliran darah dan getah bening yang dipromosikan antara lapisan fasia dan kemampuan untuk menyebarkan dipupuk, yang menenangkan rasa sakit. Juga, fungsi gerak otot mengalami perbaikan, memungkinkan kita untuk melakukan upaya fisik sehat. Dengan demikian, Taping Terapi tidak memiliki efek samping, mudah untuk melakukan, dan secara keseluruhan bekerja cepat.

Screen-Shot-2012-12-29-at-11.18.54-PM-1024x267

Kulit membentuk bentuk spiral dan aliran darah dan getah bening yang dipromosikan antara lapisan fasia.

 

Manfaat Taping

Taping terapi sangat sederhana sehingga mudah diterapkan di rumah. Ada empat cara untuk bagaimana rekaman itu dapat secara positif mempengaruhi sistem muskuloskeletal.

 

Screen-Shot-2012-12-29-at-11.16.51-PM

Meningkatkan fungsi otot dan mencegah kerusakan sekunder dan disfungsi. Nyeri primer dan disfungsi menyebabkan efek kompensasi menempatkan ketegangan pada struktur sekunder. Dengan menggunakan kinematics tex untuk meningkatkan fungsi, kerusakan pada struktur sekunder dapat dikurangi jika tidak dicegah.

 

Screen-Shot-2012-12-29-at-11.17.01-PM

Meningkatkan sirkulasi. Kinematics itu dirancang lembut untuk mengangkat permukaan kulit yang fungsinya meningkatkan aliran cairan ke dan dari daerah yang terkena. Oleh karena itu sangat efektif dalam mengurangi memar dan pembengkakan.

 

Screen-Shot-2012-12-29-at-11.17.09-PM

Untuk mengurangi rasa sakit. Penerapan kinematics mengaktifkan reseptor mekanik menghambat reseptor rasa sakit.

 

Screen-Shot-2012-12-29-at-11.16.51-PM

Memperbaiki keselarasan sendi dan disfungsi. Menerapkan tape untuk melindungi dan meningkatkan sejajar dan disfungsional sendi juga dapat meningkatkan otot dan fungsi, sehingga mengurangi rasa sakit.

 

Taping Tips

Tidak seperti patch nyeri lega atau kaset tegap konvensional, titik awal dan titik akhir dari otot yang menyakitkan harus terletak terlebih dahulu sebelum menerapkan kinesiotape untuk efek maksimal nya.

Untuk efek penghambatan otot hipertonik atau berlebihan, dari penyisipan ke asal.

Untuk efek stabilitas otot yang lemah yang dapat menyebabkan struktur lainnya untuk menerima kelebihan (mis. Tendonitis, fasciitis, epicondylitis, dll), dari asal ke penyisipan.

Silahkan membersihkan daerah dengan benar dan membuat otot pasti akan dimanfaatkan ditarik ke kisaran ujungnya sejauh mungkin. Memotong kinesio sesuai dengan ukuran otot. Jangan melakukan peregangan atau memperpanjang ukuran nya.

Terapkan kinematics hanya ketika otot sudah benar-benar berbaring sejauh bisa untuk aplikasi yang tepat.

Kinesiotape dirancang untuk digunakan selama lebih dari satu hari. Ketika tape diterapkan dengan benar, seharusnya tidak mudah dihilangkan bahkan jika itu basah dari hujan atau berenang. Jika basah, silahkan keringkan atau menggunakan pengering rambut Anda.

Saat melepaskan tape, memutar kinesio yang di tempel dengan lembut ke arah yang berlawanan

Silahkan lihat manual taping untuk metode taping yang berbeda untuk gejala spesifik dan tanda-tanda.

 

Peringatan

Jika daerah yang lekatkan menjadi tidak nyaman, silakan hapus dan ulang lagi untuk di tempel pada bagian itu. Kadang-kadang, lem perekat dalam kinematics itu bisa mengiritasi kulit setelah satu atau dua hari aplikasi, jika daerah ditempel menjadi merah atau iritasi, silakan lepas kinesio itu segera.

2 comments:

Post a Comment